Tekhnologi Informasi, Seni dan Wawasan

Jumat, 18 Maret 2011

Menangani Motherboard yang sulit melakukan Booting

Haaaaaaaiiii temen-temen semua. kali ini Zie akan membawakan materi yang berjudul"Menangani Motherboard yang sulit melakukan Booting"...
Banyak sekali permasalahan yang timbul oleh Motherboard yaitu salah satunya Motherboard tidak mau melakukan Booting atau Motherboard susah melakukan booting. Cara ini adalah cara yang diajarkan oleh Boz Zie pada saat kerja di lapangan industri. Langsung saja ya..."Gimana sich caranya menangani motherboard yang tidak mau booting????"....

1. lepaskan semua komponen-komponen komputer yang melekat pada motherboard dari RAM,VGA,Power Supply,Chip dan lainnya. Semua lepaskan jangan sampai ada yang tertinggal. Sisakan hanya tinggal motherboard-nya saja.

2.Setelah itu,angin-anginkan sebentar motherboardnya.

3. Sambil menunggu motherboard diangin-anginkan. Sediakan ember yang ukurannya agak besar. ya sekirannya motherboard dapat masuk ke dalam ember tersebut. lalu masukkan Air kedalamnya. Lalu campur air dengan Ditergen...Disini Zie memakai Ditergen Daia....ups gak Iklan lho..hehe. Lalu aduk sampi rata, sampai keluar busa yang banyak.

4. Setelah tercampur rata antara air dan detergen. dan motherboard sudah di angin-anginkan. lalu masukkan Motherboard kedalam Air yang sudah tercampur Detergen tadi. INGAT JANGAN DIGOSOK-GOSOK MOTHERBOARDnya..Diamkan beberapa saat.

5.Setelah itu tiriskan (Cielah kayak makanan aja)...lalu keringkan motherboard dari air detergen tadi. Boleh menggunakan Kompresor atau HAIR DRAIER (Pengering Rambut). INGAT keringkan sampai benar-benar kering. jangan sampai ada Air yang tertinggal di motherboard. APABILA masih ada air,maka akan membuat KONSLETING pada Komputer.

6.Setelah benar benar kering. Lalu pasang motherboard lagi ke posisinya awal.(ke dalam CPU) jangan lupa komponen-komponen yang lain. Kemudian nyalakan komputer. Apabila komputer bisa masuk booting, maka pekerjaan anda tadi berhasil..

WARNING: TIDAK SELAMANYA CARA INI BERHASIL. MENURUT PENGAMATAN, KEGAGALAN KARENA AIR YANG ADA DI MOTHERBOARD BELUM SEPENUHNYA KERING. AKIBATNYA TERJADI KONSLETING PADA KOMPUTER. INGAAT....MOTHERBOARD HARUS BENAR-BENAR KERING DARI AIR.

Cara ini masih dipertannyaan oleh banyak orang,kebanyakan orang masih ragu dengan cara ini. Tetapi Zie sudah membuktikan. Bahwa cara ini juga manjur dan menjadi alternatif dalam penanganan Motherboard yang susah booting.

Pesan Zie: Lakuakan cara diatas jika anda benar-benar berani dan mau menangung segala resiko yang kemungkinan akan terjadi.
Jangan dilakukan jika anda merasa takut jika rusak atau lain sebagainya.dan tidak mau menanggung resiko yang akan terjadi.

CARA INI MEMANG DI ANGGAB KEBANYAKAN ORANG ADALAH CARA GILA, TETAPI ZIE SUDAH MEMBUKTIKAN BAHWA CARA INI JUGA MANJUR JUGA..

Pojok pikiran Zie: Motherboard yang susah booting salah satunya disebabkan oleh Adanya Zat Asam pada motherboard. Maka untuk menetralkan di campur dengan Basa. Lha disini Zie menggunakan Ditergen. Karena Ditergen mengandung Basa….


oke dah taukan temen-temen. Oke terima kasih sudah belajar dengan Zie. Lain kali disambung lagi ya dengan materi yang baru….Salam terhangat buat seluruh warga Indonesia dan Dunia..

Komentar :

ada 0 komentar ke “Menangani Motherboard yang sulit melakukan Booting”

Posting Komentar

Photobucket
__jika membuka blog ini. Pastikan memakai mozila versi baru...if you open this blog. Make sure to use the new version of mozilla__

Informasi Terbaru

Solusi Keuangan Anda

Soft Launching Pembelajaran Bisnis Online
08 April 2011
Softlaunching Paket Program MenaraOnline.com adalah media pembelajaran bisnis internet dengan segala perangkatnya (script+ebook+software). MenaraOnline.Com memberikan sebuah paket bisnis seharga Rp.100... selengkapnya

Dewan TKJ Fans Club Like

Berlangganan

Masukkan E-mail mu di bawah ini:

Persembahan oleh FeedBurner

Anda Pengunjung Ke

page counter

Total Pengunjung

Buku Tamu/Chat Friend's

Salam Hangat

PEMILIK dan PENGELOLA
* DEWAN TKJ *
Imam Fauzi (Zie)
http://dewantkj.blogspot.com
Klaten, Jawa Tengah, Indonesia


Tukeran Link

DEWAN TKJ

New Member Dewan TKJ

 
T.K.J™ is proudly powered by Blogger.com | Template by OzoneTemplate